Hj Airin Rachmi Diany SH MH, Generasi Baru yang Ramah, Cerdas dan Peduli

Hj Airin Rachmi Diany SH MH, mewakili sosok generasi baru yang muda, cerdas dan peduli. Dalam usia 30 tahun ia sudah menyelesaikan pendidikan Spesialis Notariat dan Pascasarjana S2 Bidang Hukum Bisnis di Universitas Padjadjaran Bandung. Aktivitas sosialnya membuat ibu dua anak ini senantiasa berada di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang. Sebagai notaris profesional, Airin dikenal memiliki kepedulian terhadap nasib masyarakat lapisan bawah.

Tak terhitung kegiatan sosial yang telah digagasnya di Kabupaten Tangerang. Ia mensponsori pengobatan gratis, pemberantasan demam berdarah, bantuan untuk pesantren dan mejelis taklim, kegiatan olahraga pemuda, dan banyak lagi. Airin telah mengujungi masyarakat di berbagai desa Kabupaten Tangerang, mulai dari Tajung Pasir di ujung utara, sampai Pondok Cabe Ilir di ujung selatan. Dari Cikande di ujung barat, sampai Tigaraksa di pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Lahir pada tanggal 28 Agustus 1976 di Tanah Sunda, Airin memiliki pandangan hidup yang visioner dan jauh ke depan. Baginya waktu adalah emas. Ia tak pernah menyia-nyiakan waktu tanpa mengerjakan sesuatu yang berguna bagi kehidupan. Maka sesibuk apapun ia berkerja, Airin tak pernah mengeluh sepanjang apa yang dia kerjakan dapat bermanfaat. ”Jangan pernah mencela apa yang telah dikerjakan orang lain dengan susah payah. Lebih baik berilah penghargaan, nasehat, saran atau memberi contoh yang lebih baik,” kata Airin dalam sebuah diskusi dengan komunitas pemuda dalam masyarakat Kabupaten Tangerang.

Ibu Airin, demikian ia biasa disapa, lebih suka mendengar dari pada banyak bicara. Senyum khasnya seringkali mewarnai banyak aktivitas. ”Senyum adalah alat komunikasi yang baik,” ujarnya. Senyum tidak hanya menampilkan wajah yang cerah, namun juga menghangatkan jiwa. Ya, senyum memang shodaqoh, demikian sabda Rasullah. Dan Airin telah berhasil menjadikan senyum sebagai wahana komunikasi lintas batas, lintas generasi dan lintas budaya.

Berasal dari keluarga yang harmonis dan religius, Airin tercatat sebagai remaja yang kreatif dan sarat prestasi sejak di bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Ia pernah terpilih menjadi Anggota Paskribaka tahun 1992, Mojang Parahyangan Kodya Bandung tahun 1995, Mojang Parahyangan Jawa Barat tahun 1995, putri Pariwisata dan putri Favorit pada pemilihan putri Indonesia tahun1996. Airin juga aktif di OSIS dan Senat Mahasiswa Unuversitas Parahayangan Bandung.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: